Menggunakan Transportasi Umum untuk Memangkas Biaya Bahan Bakar

Di semua kecuali beberapa komunitas, tampaknya transportasi umum tidak mendapat goyangan yang adil. Lagi pula, kebanyakan orang tidak tergoda oleh gagasan berbagi ruang dengan banyak orang asing di bus, dan sebaliknya memilih opsi yang jauh lebih mahal (dan merusak lingkungan) dengan mengendarai mobil mereka sendiri. Meskipun tidak ada yang dapat menyalahkan seseorang atas preferensi pribadinya sendiri, jika Anda serius ingin memotong biaya bahan bakar pribadi, Anda mungkin ingin sedikit mempertimbangkan transportasi umum!

Mari kita hadapi- biaya bahan bakar tidak akan berhenti dalam waktu dekat. Meskipun banyak dari kita tidak benar-benar memahami faktor-faktor apa saja yang mendorong kenaikan harga atau mengapa harga bahan bakar harus terus naik, kita tahu bahwa kemungkinan besar harga bahan bakar tidak akan jauh lebih terjangkau dalam waktu dekat. Itulah mengapa terserah pada kita semua untuk mengurangi penggunaan bahan bakar kita sehingga kita dapat menikmati istirahat dari membayar banyak uang untuk bahan bakar di SPBU. Lagi pula, meski kita mungkin tidak bisa mengontrol harga gas, kita pasti bisa mengontrol berapa banyak bahan bakar yang kita pakai dan seberapa sering kita membelinya.

Meskipun ada banyak cara untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar kendaraan Anda, tidak ada cara untuk mengalahkan nilai dengan tidak mengemudi sama sekali. Jika mobil Anda tetap diparkir, sama sekali tidak menggunakan bahan bakar! Itulah mengapa Anda sebaiknya mempertimbangkan transportasi jika memungkinkan. Meskipun mungkin ada hambatan di daerah Anda untuk memasukkan transportasi umum ke dalam gaya hidup Anda, mungkin ada lebih banyak pilihan daripada yang Anda kira.

Misalnya, meskipun bus atau kereta bawah tanah lokal tidak berhenti di dekat tempat Anda bekerja, itu tidak berarti bahwa Anda terkadang tidak dapat menggunakan metode transportasi ini untuk pergi berbelanja atau keluar malam di kota pada akhir pekan. Bergantung pada aktivitas apa yang Anda putuskan untuk dilakukan pada malam akhir pekan, Anda mungkin lebih baik menggunakan transportasi umum yang nyaman! Anda bisa naik bus ke pusat kota, lalu naik taksi pulang di penghujung malam!

Banyak orang tidak puas dengan area perjalanan yang disediakan oleh pilihan transportasi umum lokalnya. Namun, rute tidak akan meluas jika orang tidak memanfaatkan transportasi umum sejak awal! Satu-satunya cara untuk mendapatkan lebih banyak cakupan adalah dengan mendukung sistem yang sudah ada. Anda dapat melakukan ini, bersamaan dengan berbicara dengan pejabat lokal Anda tentang perluasan sistem transportasi umum, dan Anda mungkin akan terkejut dengan hasilnya.

Meskipun tidak ada cara untuk memaksa siapa pun menggunakan transportasi umum, tidak pernah ada waktu yang lebih baik daripada saat ini untuk mencobanya! Di banyak daerah, ada stigma negatif seputar transportasi umum yang disayangkan. Bagaimanapun, transportasi umum menyediakan cara yang bagus untuk menghemat uang bensin, sambil membantu lingkungan dengan mengurangi jumlah kendaraan di jalan (dan karenanya, jumlah emisi). Apa yang bisa lebih baik daripada pergi ke tempat yang Anda tuju dengan harga murah, sambil membantu melestarikan lingkungan? Jika harga bensin membuat Anda turun, cobalah transportasi umum!

Leave a Comment